Kajian Forum Mahasiswa (FORMA) DIKSI

Kesuksesan merupakan suatu hal yang diinginkan semua orang. Tidak ada satu orang pun yang menginginkan kegagalan dalam hidup. Nah, pada hari Rabu 16 Maret 2011 yang lalu HIMA Pendidikan Akuntansi telah mengadakan kajian yang dahsyat dengan tema "Kukuhkan Niat sebagai Langkah Awal Menuju Kesuksesan". Tujuan diadakan acara ini adalah meningkatkan pengetahuan mahasiswa Pendidikan Akuntansi khususnya dalam bidang keagamaan. Harapan diadakannya acara ini adalah agar dengan mengetahui betapa pentingya niat baik itu, diharapkan keluarga Diksi dapat menanamkan tekad yang kuta untuk berbuat baik juga. Kegiatan ini diisi oleh Diar Rosdayana yang saat ini menjadi ketua UKMF JM Al-Islah. Kesimpulan yang dapat ditarik dari diskusi bersama Mas Diar antara lain:
1. mulailah setiap aktifitas dengan niat yang baik, disertai dengan ikhtiar yang diungkapkan dengan sebuah tindakan positif.
2. berpikirlah positif dan optimis karena niat baik akan selalu membuahkan kebaikan.
3. tanamkan komitmen dalam setiap tindakan
4. serahkan hasilnya pada Tuhan Yang Maha Kuasa
5. ketika kita ragu akan niat kita, tuliskan saja apapun yang kita niatkan itu

Nah, kukuhkan niat yang baik untuk menggapai semua kebaikan, hilangkan perasaan ragu ketika akan melakukannya. Kesuksesan tidak datang pada orang yang tidak berbuat ataupun malas dan tanpa perhitungan serta tergesa-gesa. Mulailah dari hal paling kecil, dari diri sendiri, dan dari sekarang.