Sidang Umum HIMA DIKSI 2012

Perahu layar HIMA DIKSI yang dulu berlayar kini telah berlabuh di dermaga akhir dan esok hari perahu layar baru sudah harus berlayar dengan nakhoda baru untuk melanjutkan pelayaran, mengarungi ombak, badai, dan semua rintangan. Teriring doa dari kami dan selamat berjuang perahu layar baru semoga dapat berlabuh dan menemukan kembali arti sebuah kedewasaan hidup.

Paragraf diatas adalah sambutan penutup ketua HIMA DIKSI periode 2012 Frank Aligarh saat melaporkan laporan pertanggungjawaban kepengurusan HIMA DIKSI 2012. Sabtu, 22 Desember adalah sidang umum untuk kepengurusan 2012, pada hari ini kinerja selama satu tahun akan dilaporkan dan akan diadakan evaluasi. Namun, hari ini bukan akhir dari segalanya, akan ada generasi yang melanjutkan perjuangan HIMA DIKSI untuk tetap berdiri tegak melawan ombak dan rintangan sebesar apapun, karena pelajaran menakhodai perahu layar sudah mereka dapatkan selama satu tahun. 
Sidang umum HIMA DIKSI 2012 dilaksanakan di Auditorium FE dimulai pada pukul 08.00 yang diwarnai suasana hangat. Karena sidang umum bukanlah ajang untuk berpisah ataupun penghakiman mutlak. Dimulai dengan pembacaan tata tertib sidang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban kepengurusan HIMA DIKSI 2012. Pertama adalah penyampaian sambutan ketua HIMA DIKSI 2012, setelah itu penyampaian laporan pertanggungjawaban berurut mulai dari ketua, wakil ketua, pengurus inti, sekretaris, bendahara, divisi kesejahteraan mahasiswa, divisi forum mahasiswa, divisi olahraga dan seni, divisi pers, divisi penelitian dan pengembangan, divisi public relation, dan terakhir divisi kewirausahaan. Setelah semua laporan disampaiakan selanjutnya adalah tanya jawab dan evaluasi. Barbagai saran dan klarifikasi sudah menjadi bagian dari sidang umum. Hal seperti itu tidak akan menjadi masalah yang besar karena HIMA DIKSI 2012 telah sukses melaksanakan tanggungjawab dengan sungguh-sungguh dan dengan kekeluargaan yang benar-benar kental. 
Selanjutnya adalah serah terima jabatan ketua HIMA DIKSI 2012 Frank Aligarh ke ketua HIMA DIKSI 2013 Zulfri Adhi Wibowo yang dilanjutkan dengan sambutan perdana ketua HIMA DIKSI periode 2013. 




Sangat berkesan dan sangat mendebarkan tentu saja dirasakan oleh ketua HIMA yang baru. Namun sidang umum belum selesai sampai disini. Selanjutnya adalah penetapan koordinator DPO untuk kepengurusan HIMA DIKSI 2013 yang diamanahkan kepada Frank Aligarh dan dilanjutkan pembahasan peraturan dasar dan peraturan rumah tangga, serta garis besar haluan kerja HIMA DIKSI 2013 yang dipandu oleh  Zulfri Adhi W.


Sidang berjalan dengan lancar dan selesai pukul 17.15. Terasa riuh setelah ketua sidang mengetuk palu tanda berahirnya sidang, antara senang, sedih, haru menjadi satu. Meskipun kepengurusan HIMA DIKSI 2012 telah selesai namun kekeluargaan selama satu tahun kepengurusan ini tidak akan selesai sampai kapanpun.