Work Program has been Implemented Part II


Cek cek cek.. eheeem..
Kembali lagi di program kerja HIMA DIKSI 2012, tidak terasa enam bulan setelah progress report,  HIMA DIKSI FE UNY akhirnya telah selesai melaksanakan seluruh program kerja yang telah direncanakan di awal kepengurusan.. Rasanya lega, seneng, sedih, haru campur jadi satu. Namun, pembelajaran selama satu tahun ini yang membuat kita semakin dewasa. Yaa karena kita memang harus semakin dewasa.. ^_^
Yuuk kita intip apa saja program kerja selama setengah kepengurusan kemarin..

Ospek DIKSI 2012
Disinilah mahasiswa baru Pendidikan Akuntansi mengenal DIKSI lebih dekat, kegiatan yang memfasilitasi maba untuk menelusuri lebih dalam jurusan yang akan dijalani selama S-1. Waahh kesan pertama yang menyenangkan, karena maba tidak hanya diberi materi dan pengarahan, tetapi ada tour langsung dan games.

Makrab DIKSI 2012
Setelah kesan pertama yang menyenangkan, kesan kedua tidak kalah menyenangkan juga. Disini di makrab DIKSI 2012 maba akan lebih mengenal DIKSI dan HIMA DIKSI lebih dekat lagi. Kegiatan yang dilaksanakan dua hari satu malam di Kaliurang ini membawa maba semakin akrab dengan dunia kampus. Tidak hanya masalah akademik saja yang dibahas tetapi kegiatan nonakademik juga.

Rapat Umum dan Rapat Pengurus Harian
Rapat umum dilaksanakan oleh semua pengurus HIMA DIKSI 2012 dengan membahas berbagai topik, sedangkan rapat pengurus harian adalah rapat yang dilaksanakan oleh pengurus initi, kadiv, dan staf ahli yang dilaksanakkn tiga kali dalam satu bulan, untuk membahas masalah, memberikan solusi, dan lain sebagainya.

Kunjungan
Kegiatan kunjungan kali ini dilaksanakan dengan mengunjungi ketua program studi dan Dewan Pertimbangan Organisasi. Tujuannya adalah untuk bersilaturahmi dan sharing berbagai hal.

Buletin, Majalah, dan Jurnal
Sisi lain yang perlu di apresiasi adalah karya tulis yang terdiri dari buletin (terbit dua kali dalam satu bulan), majalah (terbit dua kali dalam satu tahun), dan jurnal yang merangkum agenda HIMA selama satu tahun kepengurusan.

One Day In Society
Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian HIMA DIKSI dan Keluarga Pendidikan Akuntansi terhadap kehidupan sosial. Membantu masyarakat yang membutuhkan, menyelenggarakan acara untuk berbagai kalangan, dan menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat.

Bazaar dan Kajian Keagamaan Part II
Merupakan kegiatan sosial yang tergabung dalam One Day In Society. Tujuannya adalah untuk memfasilitasi masyarakat berbagai kalangan untuk berpartisispasi dalam berbagai kegiatan.

Workshop Entrepreneur
Merupakan kegiatan untuk melatik kemampuan entrepreneur agar dapat dimanfaatkan secara optimal. Selain materi ada juga praktik langsung agar peserta dapat terjun langsung mencoba mengeluarkan kreativitasnya.

DIKSI Center Information
Merupakan kegiatan dengan mengelola website dan memberikan informasi mengenai kegiatan HIMA DIKSI dan informasi lain yang bermanfaat.

Lomba Cerdas Cermat Akuntansi se-Jawa dan Workshop Guru 2012
Acara yang luar biasa dan kesan yang luar biasa pula. Kegiatan ini menampung bakat siswa-siswi SLTA se-Jawa yang mempunyai keahlian di bidang Akuntansi untuk berkompetisi dengan sehat lewat LCCA 2012. Selain itu ada juga Worhshop Guru 2012 yang tahun ini mengangkat tema tentang karya tulis yang wajib dilaksanakan oleh profesi guru.

DIKSI Study Club
Kegiatan ini memberikan fasilitas kepada mahasiswa Pendidikan Akuntansi untuk terjun langsung mengajar privat siswa di berbagai tingkat. Bagi yang berminat mengajar akan langsung dicarikan siswa, sehingga HIMA DIKSI juga turut berpartisisi dalam membuka lowongan pekerjaan.

DIKSI Cyclist Gathering #1
DCG merupakan kegiatan baru HIMA DIKSI yang tak kalah spektakuler. Dengan mengangkat tema sepeda, memberikan nuansa baru bagi peserta. Diawali dengan bersepeda keliling berbagai museum di Yogyakarta, games di setiap pos, doorprize, dan ada pula parade Akustik yang tak kalah meriah.

Futsal DIKSI Cup Part II
Merupakan kegiatan nonakademik yang menampung bakat Keluarga Pendidikan Akuntansi untuk berkompetisi sehat lewat pertandingan futsal. Kegiatan ini diikuti oleh semua kelas Pendidikan Akuntansi dari angkatan 2012 sampai 2009.

Angket DIKSI
Merupakan kegiatan untuk melihat respon dari keluarga Pendidikan Akuntansi mengenai berbagai hal, sehingga dapat dijadikan masukan agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

DIKSI Share with Prody and DIKSI Award Part II
Kegiatan yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk lebih dekat dengan program studi dan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi di berbagai bidang kepada pihak program studi. Selain itu ada pula pengumuman dosen favorit part II yang dinilai melalui berbagai kriteria.

Saham DIKSI
Merupakan kegiatan yang memberikan kesempatan kepada keluarga Pendidikan Akuntansi untuk belajar menanam saham yang akan diimplementasikan dengan warung DIKSI. Laba akan dibagikan di akhir kepengurusan dengan tingkat laba pengenbalian mencapai 50% lebih dari modal.

Perpustakaan DIKSI dan DIKSI Medicine Center for P3K
Hal diatas merupakan fasilitas yang ada di HIMA DIKSI yang bisa dimanfaatkan oleh semua keluarga Pendidikan Akuntansi.

Advokasi Mahasiswa
Merupakan kegiatan yang menampung aspirasi mahasiswa Pendidikan Akunyansi kemudian ditindaklanjuti dengan cerdas sesuai dengan permasalahan yang ada.

Sidang Umum 2012
Merupakan kegiatan pertanggungjawaban HIMA DIKSI selama satu periode kepengurusan. Saran yang membangun akan membawa HIMA DIKSI periode yang akan datang menjadi lebih baik lagi.

Yaap, cukup panjang ya coretan tinta selama setengah kepengurusan kemarin, apalagi jika ditambah setengah kepengurusan yang sebelumnya. Semua itu akan menjadi kesan tersendiri bagi pengurus HIMA DIKSI 2012 dan mahasiswa Pendidikan Akuntansi. Pembelajaran yang diberikan selama satu tahun ini akan menjadi bekal untuk masa depan yang lebih cerah lagi. Pengalaman, keluarga, sensasi yang berbeda lengkap mengiringi perjalanan HIMA DIKSI 2012. Diawali dengan O kilometer, berjalanan menuju puncak, dijejali dengan kesuliatan dalam pendakian, hingga akhirnya bendera THE REAL FAMILY mampu dengan kuat menancap di puncak hati semua pengurus, dan itu akan terus berdiri kuat sampai waktu yang tak terhingga.

KARENA HIDUP BANYAK RASA, HIMA DIKSI PUNYA BANYAK RASA UNTUK HARIMU ^_^