MAKRAB DIKSI 2013


Tanggal 7-8 September kemarin, HIMA DIKSI mengadakan Makrab (Malam Keakraban) di Wisma Sejahtera Kaliurang..
Makrab ini menjadi rangkaian acara menyambut mahasiswa baru Pendidikan Akuntansi setelah dilaksanakannya Ospek. Selesai menjalani Ospek yang melelahkan, Makrab menyediakan acara have fun bagi mahasiswa baru dan seluruh mahasiswa Pendidikan Akuntansi.
Tanggal 28 Agustus diadakan TM makrab di Gazebo Fakultas Ekonomi. Dalam TM itu dibagikan kelompok gugus dan penugasan yang harus dibawa saat makrab dan para mahasiswa baru mempunyai waktu kurang dari seminggu untuk mengerjakannya. Tiba saatnya makrab akan dilaksanakan!
Pada pukul 07.00 mahasiswa baru berkumpul di taman rumput depan Ormawa, setelah dibuka dan diberikan beberapa pengarahan mahasiswa baru menuju FBS untuk melakukan kegiatan dari Universitas. Pukul 10.00 mahasiswa baru kembali ke FE, lalu di sebelah barat dekanat dilakukan acara pemberangkatan oleh Bapak Endra Murti Sagoro, M.Sc.
Para mahasiswa baru menuju ke truk yang akan membawa ke lokasi makrab. Rombongan makrab Pendidikan Akuntansi tiba di Wisma Sejahtera III Kaliurang pukul 11.30. Setelah sampai di lokasi, dilakukan pembagian kamar oleh Sie Acara, beres-beres kamar, ISHOMA dan melakukan perjalanan ke wisma Akuntansi. Lumayan naik-naik dikit J. Ke wisma Akuntansi, kenapa bisa? Berhubung kita saudara satu jurusan dengan Prodi Akuntansi, maka acara sarasehan dengan dosen kami adakan bersama di wisma Akuntansi. Dalam acara sarasehan tersebut diadakan acara sharing para mahasiswa baru dengan para dosen. Setelah acara sarasehan, maba DIKSI kembali menuju Wisma Sejahtera III.
Setelah ISHO, ada penyampaian materi dari Ketua BEM KM UNY, saudara Wahyudi Iman Satria, dengan tema From Zero to Hero. Setelah selesai  materi I acara berikutnya adalah ISHO yang sekaligus dilanjutkan kultum dan makan malam. Semua acara itu dilakukan dengan senang hati, ketawa-ketiwi, enggak bosen deh pokoknya. Selesai makan malam dilanjutkan materi II oleh ketua HIMA DIKSI periode 2011-2012, saudara Frank Aligarh, dengan tema Knowledge without Organization is Nothing. Nah, kita sebagai mahasiswa tidak boleh menjadi yang “biasa-biasa” saja. Jadi luar biasa dengan mengikuti berbagai kegiatan di kampus ataupun luar kampus yang bisa mengembangkan bakat dan minat kita J. Setelah selesai materi II acara yang ditunggu-tunggu tiba yaitu pensi antar gugus. Semua gugus dan pemandu wajib mengikuti pensi. Pensi berakhir dan akhirnya dilanjutkan dengan Api Unggun dan tidur J.
Pukul 04.00, Sie Keamanan sudah membangunkan kita semua untuk beribadah, bersih-bersih badan dan melakukan senam pagi. Setelah senam, dilanjutkan dengan Stand Up Comedy dari perwakilan gugus. Lucu tidak lucu semua tetap tertawa kok, yang penting kan sudah berani J. Lalu, kita sarapan yang kemudian dilanjutkan dengan Outbound. Di Outbond ini, kita dilatih untuk bekerja sama, belajar mengatur emosi, dan masih banyak lagi. Setelah semua gugus menyelesaikan outbond, mereka kembali ke wisma untuk ISHOMA.
Selanjutnya, ada acara perkenalan panitia makrab dan pengurus HIMA DIKSI dan juga DPO yang kemudian dilanjutkan dengan acara Share and Care.
Setelah selesai acara Share and Care dilanjutkan dengan acara MABA Award. Selamat untuk kalian yang terpilih dalam MABA Award J. Setelah semua acara selesai, it’s time for us to say goodbye to Kaliurang.. Wajah lelah namun bahagia nampak di setiap raut wajah para MABA..
Terima kasih divisi Kesma yang dengan luar biasa mengadakan acara Makrab, juga terimakasih kepada para panitia yang mempersiapkan Makrab dengan baik dan dapat menyatukan hati, mengekspresikan diri dan meraih mimpi bersama keluarga Pendidikan Akuntansi melalui Makrab DIKSI 2013. Inilah kita THE REAL FAMILY J.
Shinta ‘12