Upgrading Pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Periode 2015

Pada tanggal 6-7 Februari 2015, pengurus HIMA DIKSI melakukan upgrading di Wildlife Rescue Centre Kulon Progo. Tujuan diadakannya upgrading HIMA DIKSI adalah untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan loyalitas pengurus HIMA DIKSI 2015. Acara ini diselenggarakan oleh kakak DPO HIMA DIKSI dan diikuti oleh seluruh pengurus HIMA DIKSI periode 2015.
Acara upgrading HIMA DIKSI dimulai dengan pelepasan oleh pembina HIMA DIKSI tercinta Bapak Endra Murti Sagoro, M.Sc di depan dekanat FE UNY. Kemudian dilanjutkan perjalanan menuju lokasi upgrading. Sebelum melakukan rangkaian kegiatan upgrading pengurus HIMA DIKSI beserta DPO berkumpul bersama. Selanjutnya, diisi berbagai materi dari berbagai sumber pula. Materi pertama mengenai kesekretariatan yang disampaikan oleh Kak Maizura dan Kak Uzi tentang bagaimana cara menyusun proposal, alur pengajuan proposal, alur pencairan anggaran dana kegiatan, sumber dana.
Materi kedua disampaikan oleh Kak Zulfri Adi Wibowo tentang ketulusan dan keikhlasan dalam menjalankan apapun, terutama dalam menjalankan organisasi. Selain penyampaian materi ada juga sesi tanya jawab dengan kak Zulfri.
Materi ketiga disampaikan oleh pembina HIMA DIKSI tercinta yaitu Bapak Endra Murti Sagoro, M.Sc. Kali ini Pak Endra menjelaskan tentang manfaat yang didapatkan ketika mengikuti organisasi, memberikan motivasi kepada pengurus HIMA DIKSI 2015 untuk selalu bisa mengatur waktu antara kuliah dan berorganisasi. Selain itu juga dilakukan penjelasan mengenai proker-proker yang akan dilaksanakan HIMA DIKSI untuk satu periode ke depan.
Materi terakhir dipandu oleh DPO (Dewan Perwakilan Organisasi) , yaitu bagaimana cara menyelesaikan masalah yang biasa dihadapi di dunia organisasi. Dilanjutkn untuk berkumpul bagi masing-masing divisi bersama kakak DPO agar lebih mengenal divisi yang diamanahkan.
Pada hari terakhir uprading, walupun hujan sempat turun tetapi tidak menurunkan semangat untuk melakukan senam pagi. Setelah senam pagi, sarapan, dan persiapan outbond, kini saatnya outbond. Kekeluargaan dan kesseruan selalu ada di setiap kegiatan terutama saat outbond. Mulai dari menyelesaikan tugas bersama di setiap pos, mencari petunjuk jalan, merasakan lapar haus bersama, dan masih banyak keseruan lain. Dari semua pos banyak pelajaran yang dapat diambil sebagai bekal untuk kepengurusan HIMA DIKSI. Pelajaran yang dapat diambil seperti kekompakkan, ketelitian, kesatuan perintah, kejujuran, kepercayaan, fokus dalam melakukan sesuatu dan banyak lagi. Setelah seru-seruan outbond kini saatnya ishoma dan acara terakhir adalah penutupan yang dilanjutkan perjalanan menuju kampus merah muda tercinta, FE UNY.
Semoga dengan diladakannya upgrading ini tidak hanya meningktkan rasa kekeluargaan pengurus HIMA DIKSI tetapi juga meningkatkan rasa kekeluargaan mahasiswa pendidikan akuntansi dan keluarga besar pendidikan akuntansi FE UNY. Aamiin :)

Diksi The Real Family!