Accounting Education Student Sharing (AESS)

      AESS adalah program kerja dari Divisi Kesejahteraan Mahasiswa (KESMA) yang merupakan kegiatan dimana mahasiswa Pendidikan Akuntansi dengan dosen di jurusan Pendidikan Akuntansi berbagi informasi terkait fasilitas perkuliahan, kinerja dosen, dan informasi mengenai beasiswa dalam negeri dan luar negeri. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2015, pukul 13.00 WIB-15.30 WIB, bertempat di ruang Ramah Tamah FE UNY, dengan mengusung tema “Semangat Baru Untuk Diksi yang Lebih Maju”. Pembicara acara AESS #1 yaitu Ibu Annisa Ratna Sari, MS.Ed yang membagikan info terkait beasiswa dalam maupun luar negeri. Selain itu kegiatan ini turut pula dihadiri oleh jajaran dekanat Fakultas Ekonomi, dosen, serta staff karyawan diantaranya yaitu Dekan FE Dr. Sugiharsono, Drs. Moh. Djazari, M.Pd.M.Si., Siswanto, M.Pd.,Prof. Sukirno, M.Si,. Ph.D., Endra Murti Sagoro M.si., Dra. Sumarsih, M.Pd.,Mahendra Adhi Nugroho, SE, M.Sc.
 Hasil dari kegiatan AESS #1 adalah sebagai berikut :  

  • Informasi beasiswa sudah tersedia di berbagai media yaitu di papan pengumuman atau mading yang ada di FE, melalui group WhatsApp Ormawa, Facebook dan Web masing-masing jurusan. Jadi, mahasiswa juga harus aktif dalam mencari informasi dan tidak hanya menunggu informasi.    

  •  Akan adanya pengadaan buku-buku akuntansi di perpustakaan Fakultas Ekonomi, dan pengadaan mengenai fasilitas di laboratorium Pendidikan Akuntansi. 

  • Kinerja dosen Pendidikan Akuntansi sudah baik dalam melayani mahasiswa saat perkuliahan, dan selalu memotivasi mahasiswa agar menjadi yang terbaik dalam segi karakter dan intelektualnya, sehingga mahasiswa Pendidikan Akuntansi dapat bersaing di era MEA ini. 

  •  Kritik dan saran dari mahasiswa pendidikan Akuntansi yang paling menonjol yaitu masalah jadwal kuliah yang tidak proporsional setiap harinya, sehingga menjadikan mahasiswa lelah satu hari empat mata kuliah dan 3 SKS semua.
Demikian hasil dari sharing mahasiswa dengan dosen Pendidikan Akuntansi. Dari semua pembahasan diatas merupakan awal yang baik, semoga Pendidikan Akuntansi bisa menjadi lebih baik lagi. See you for the next AESS #2. Diksi !! The Real Family !! J J


        (Dosen sedang menjawab angket yang ditayangkan)