Harmoni dalam Anniversary of Diksi 33th

Menginjak usianya yang tak lagi muda, pada tahun ini program studi pendidikan akuntansi telah mencapai usianya yang ke 33 tahun. Moment ini dirayakan dengan meriah dalam serangkaian kegiatan Sinergi 33th. Sinergi (Anniversary of Diksi) merupakan serangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun program studi pendidikan akuntansi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi periode 2017. Sinergi 33th ini telah mengusung tema “Menciptakan Jiwa Solidaritas dan Loyalitas antarmahasiswa dengan Semangat “Diksi The Real Family”. Dalam kegiatan sinergi kali ini HIMA DIKSI menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang terdiri atas Diksi Futsal Cup, Donor Darah, Birthday Contest, Bazar dan Gelar Produk, serta Diksi Art Festival.
Diksi Futsal Cup merupakan kegiatan pertandingan futsal antar kelas dan antar angkatan bagi mahasiswa aktif pendidikan akuntansi mulai dari angkatan 2017 sampai dengan 2013. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu-minggu, 16-17 September 2017 yang bertempat di Telaga 2 Futsal. Pada Diksi Futsal Cup kali ini, kelas pendidikan akuntansi 2016 telah menyabet juara baik bagi tim putra maupun tim putrinya.
Pada tanggal 18 september 2017 Himpunan Mahasiswa pendidikan akunatnsi bekerjasama dengan PMI unit Sleman telah menyelenggarakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan di gazebo fakultas ekonomi universitas negeri yogyakarta. Donor darah ini diawali pada pukul 09.00 dan berakhir pada 12.00 WIB.
Birthday Contest merupakan sebuah ajang yang memberikan kesempatan kepada para pengguna sosial media untuk menunjukkan kepiawaianya dalam hal fotografi. Birthday contest ini bertemakan “wonderfull of indonesia” yang terdiri dari 2 kategori yakni photo contest dan video contest. Disetiap kategori akan dipilih satu foto dan video terbaik yang akan menjadi pemenang. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18-23 September 2017, kategori kegiatan bersifat umum, seluruh pengguna sosial media dapat berpartisipasi dalam ajang ini.
Bazar dan gelar produk merupakan kegiatan untuk mewadahi minat dan potensi mahasiswa dalam berwirausaha. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu 23 september 2017 yang bertepatan dengan malam puncak perayaan hari ulangtahun pendidikan akuntansi. Kegiatan ini diikuti oleh pameran gelar produk yang berasal dari umum, dan bazar yang diikuti oleh setiap kelas mahasiswa pendidikan akuntansi. Panitia juga memberikan bebrbagai macam award untuk meningkatkan antusiasme para peserta dan pengunjung bazar dan gelar produk kali ini.
Diksi Art Festival merupakan malam puncak perayaan anniversary of diksi. Kegiatan ini dilaksanakan di taman pancasila UNY pada hari sabtu 23 september 2017. Open gate dilaksanakan pukul 18.00 dan berakhir pukul 22.30 WIB. Dalam DAF kali ini menyuguhkan berbagai penampilan keren dari berbagai kalangan, mulai dari pentas seni antar kelas, penampilan band acoustic dari berbagai fakultas di UNY, dan menyuguhkan guest star yakni Sicma dan Diksicoustic. Band acoustic dari fakultas tetangga turut memeriahkan sinergi kali ini, diantaranya grup acoustic dari fakultas ilmu keolahragaan, fakultas bahasa dan seni, fakultas ilmu sosial, fakultas teknik, fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam, serta fakultas ekonomi. Tidak hanya kawula muda saja yang menikmati acara ini, namun turut hadir juga bapak ibu dosen dan alumni pendidikan akuntansi yang turut serta menikmati malam puncak perayaan anniversary of diksi ini.
Anniversary of diksi pada tahun ini telah berjalan dengan sukses. Euforia kemeriahan kegiatan ini nampak berasa disetiap sisi keluarga besar pendidikan akuntansi. Di usianya yang mulai senja ini semoga pendidikan akuntansi mampu menghadirkan sosok-sosok generasi penerus bangsa yang mampu memperkokoh dunia dengan ilmu dan prestasinya. Happy birthday diksi!