ONE DAY IN SOCIETY (ODIS) #6 2017


Sebagai wujud rasa kepedulian terhadap masyarakat, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan One Day in Society #6, yaitu serangkaian kegiatan bakti sosial di masyarakat.

Kegiatan ini telah terselenggara pada Minggu, 22 Oktober 2017 di Dusun Bungsing, Guwosari, Pajangan, Bantul. Dusun ini terdiri dari empat RT yang lebih dari separuh masyarakatnya adalah keluarga kurang mampu. Rangkaian acara terdiri dari Kajian Kewirausahaan, Bazar Murah, serta permainan untuk anak-anak Dusun Bungsing.  Kegiatan ini diikuti oleh 90 peserta kajian dan bazar, serta kurang lebih 30 peserta permainan anak-anak.

Kajian kewirausahaan diikuti oleh warga Dusun Bungsing yang terkhusus ibu-ibu dengan praktik pembuatan brownis jagung dengan arahan seorang trainer. Alasan pemilihan kajian dengan pembuatan olahan berbahan dasar jagung adalah karena produk utama pertanian yang dihasilkan masyarakat Dusun Bungsing adalah jagung, sehingga diharapkan kajian tersebut dapat memberikan alternatif kepada masyarakat untuk dapat menjual produk olahan jagung yang akan memiliki nilai jual lebih tinggi daripada jagung yang dijual mentah.










Produk yang dijual di bazar terdiri dari paket sembako, paket alat tulis dan pakaian layak pakai yang dijual dengan harga murah.  Produk-produk yang dijual tersebut merupakan hasil donasi dari keluarga Pendidikan Akuntansi FE UNY dan masyarakat umum. Adapun seluruh hasil penjualan dari bazar diserahkan kepada Warga Dusun Bungsing untuk dapat dimanfaatkan bersama-sama oleh warga. Kegiatan ini mendapat apresiasi yang sangat baik dari Warga Dusun Bungsing.