DIKSI MAGAZINE - KUNJUNGAN EKSTERNAL 2023



✨DIKSI MAGAZINE - KUNJUNGAN EKSTERNAL 2023✨


Kunjungan Eksternal merupakan salah satu program kerja yang ada pada Divisi Media dan Jaringan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kunjungan Eksternal ini dimaksudkan untuk menjalin relasi antar ormawa khususnya di lingkungan UNY. Selain itu, guna membagikan pengalaman dan bertukar pikiran antar ormawa sehingga diharapkan menghasilkan pembaruan yang baik bagi kedua pihak. Pada kesempatan kali ini, kunjungan eksternal diadakan dengan berberkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Kebijakan Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta. Segala persiapan kegiatan dilakukan secara bersama oleh pengurus HIMA Pendidikan Akuntansi dan HIMA Kebijakan Pendidikan 2023, khususnya pada Departemen Hubungan Masyarakat HIMA KP 2023 dan Divisi Media Jaringan HIMA DIKSI 2023.

Kegiatan ini telah dilaksanakan pada 26 Agustus 2023 bertempat di Ruang Rapat 3 Gedung PMD Lantai 2 dengan tema "Membangun Relasi dan Mengembangkan Pengetahuan Melalui Kunjungan Eksternal Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi dan Srawung Ormawa Himpunan Kebijakan Pendidikan”. Secara keseluruhan, Kunjungan Eksternal 2023 ini merupakan langkah nyata dalam upaya membangun relasi, mengembangkan pengetahuan, dan melatih keterampilan berorganisasi bagi pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi periode 2023.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne UNY, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Acara selanjutnya, yaitu pemaparan materi dari masing-masing HIMA. Setelah itu, masuk ke acara inti, yaitu pelaksanaan Forum Group Discussion, masing-masing divisi dan departemen yang serumpun membagikan pengalamannya, sehingga menghasilkan pengetahuan dan wawasan baru mengenai cara kerja dari kedua HIMA tersebut.


#HIMADIKSI2023
#DIKSITHEREALFAMILY
#BAHTERANISCALA