Pendidikan Akuntansi UNY

PROGRAM STUDI PADA JURUSAN PENDIDIKAN AKUNTANSI



* Program Studi S1 Pendidikan Akuntansi (S.Pd)
* Program Studi S1 Akuntansi (SE)
* Program Studi D3 Akuntansi (A.md)



Visi Jurusan Pendidikan Akuntansi
Visi Prodi Pend. Akuntansi FE UNY adalah mewujudkan Prodi Pendidikan yang berkualitas unggul, yang mampu menghasilkan tenaga akademik dan profesional, baik di bidang kependidikan dan nonkependidikan di bidang akuntansi, memiliki fleksibilitas yang tinggi, bertanggung jawab dalam pelaksanaan Tri dharma Perguruan Tinggi, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian, mengedepankan sikap demokratis, berjiwa entrepreneur, kompetitif dan responsif terhadap setiap peluang, perubahan sosial dan tuntutan kualitas dunia global.

Misi Jurusan Pendidikan Akuntansi

* Menumbuhkembangkan profesionalisme tenaga kependidikan dan nonkependidikan untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu akuntansi dan teknologi melalui kegiatan penelitian demi kepentingan pendidikan dan pengajaran, dan atau untuk kepentingan pengembangan ilmu itu sendiri.
* Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan mendorong kemauan dan meningkatkan kemempuan tenaga kependidikan dan nonkependidikan untuk mengamalkan ilmu daan ketrampilan di bidang akuntansi bagi kehidupan masyarakat, baik di bidang pendidikan dan pengajaran, maupun bidang-bidang kehidupan sosial secara umum.

Fasilitas Pendukung

* LAB INTERNET
* LAB KOMPUTER AKUNTANSI
* LAB MANUAL AKUNTANSI
* LAB PERBANKAN
* LAB MICRO TEACHING
* LAB BAHASA
* PERPUSTAKAAN

Jurusan Pendidikan Akuntansi juga menyelenggarakan Program Kelanjutan Studi (PKS) bagi mahasiswa dari Program D3 yang akan melanjutkan ke jenjang S1. Program studi yang dibuka untuk Program Kelanjutan Studi adalah Program Studi Pendidikan Akuntansi (S1 dan Program Studi Akuntansi (S1).





By Agung Sagoro