One Day in Society

Salam Sosial !! 
Berjumpa lagi dengan laporan kegiatan HIMA DIKSI FE UNY. Kali ini HIMA DIKSI baru saja melasanakan bakti sosial One Day in Society (ODIS) di desa Plupuh dan panti asuhan Al-Hikmah, Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, pada Minggu 30 September 2012. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari divisi Public Relation yang bertujuan untuk membantu masyarakat dan anak-anak panti asuhan. Acara ini diselenggarakan mencangkup semua lapisan masyarakat. Anak-anak, pemuda, ibu-ibu dan bapak-bapak serta para sesepuh juga mengikuti kegiatan ODIS
Terdapat beberapa kegiatan, untuk anak-anak diselenggarakan berbagai perlombaan yang tentunya sangat ramai dengan antusias yang tinggi dari peserta, lomba menggambar, lomba mewarnai, lomba adzan, dan lomba tilawah, sedangkan untuk para ibu-ibu ada training untuk mengelola sampah menjadi barang yang berguna. Nah, disinilah kreativitas harus dibangun dan diimplementasikan menjadi produk yang bermanfaat, sehingga mampu mendatangkan keuntungan. 
Setelah dhuhur, kegiatan selanjutnya adalah kajian, semua lapisan masyarakat datang dengan antusias yang tinggi. Kemudian kegiatan penutup setelah shalat ashar adalah bazar. Barang yang dibazarkan adalah sembako dan pakaian, luar biasa ramainya kegiatan ini. Rasa lelah yang dirasakan tertutupi dengan rasa bahagia melihat rasa puas masyarakt terhadap kegiatan ODIS. Harapannya dikemudian hari HIMA DIKSI tetap menjadi salah satu subjek yang selalu berperan dalam membantu masyarakat.
Berikut sebagian dokumentasinya ^_^

Masyarakat sedang membuat kerajinan dari plastik bekas

Salah satu hasil kerajinan dari palstik bekas

Bazar

Panitia sedang melayani pembeli

Antisias masyarakat pada bazar