One Day In Society #2 Indahnya Berbagi Bersama Diksi


            Salah satu proker dari HIMA Pendidikan Akuntansi selain menyelenggarakan berbagai kepanitiaan di kampus yang sudah biasa, kini HIMA Pendidikan Akuntansi pun mencoba menyelenggarakan acara bakti sosial dan program pengabdian masyarakat. Acara ini dikemas sedemikian rupa yang bisa memberikan manfaat dan membantu warga masyarakat yang kurang mampu serta melatih kepekaan sebagai seorang mahasiswa.
            Acara yang diselenggarakan pada hari Minggu 22 September 2013 yang bertempat di Panti Asuhan Al Barokah Ketandan Madurejo Prambanan ini berlangsung sukses dengan bantuan dan dukungan semua pihak yang terlibat termasuk dengan kepala desa setempat. Acara diawali dengan brifing panitia di halaman Ormawa FIS dan FE yang kemudian dilanjutkan dengan pemberangkatan bersama-sama menuju Panti Asuhan Al Barokah. Acara dibuka dengan sambutan dari dosen yang diwakilkan oleh Ibu Adeng Pustikaningsih, M.Si dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pemilik panti dan kepala desa setempat.
            Kegiatan ini ditujukan tidak hanya untuk panti asuhan semata namun juga untuk warga masyarakat setempat dengan memberikan pelatihan keterampilan berupa  membuat batik celup dan membuat bros dari kain perca untuk ibu-ibu. Terdapat juga berbagai kegiatan lomba seperti lomba adzan, hafalan surat pendek, kaligrafi, deklamasi puisi dan terakhir adalah lomba lotisan untuk anak-anak. Tampak seluruh peserta lomba mengikuti dengan antusias. Acara ODIS yang merupakan proker dari Divisi Public Relations (PR) ini, di dalamnya berjalan 2 program kerja dari Divisi Forma (Forum Mahasiswa)  berupa pelatihan keterampilan dan Divisi Kewirausahaan yang menyediakan stand bazaar  sembako dan baju-baju murah layak pakai.
            Acara yang dirancang dari pagi hingga sore ini, ditujukan bagi masyarakat kurang mampu di desa sekitar dengan membagikan kupon seharga Rp 5.000,00. Masyarakat yang menerima kupon datang kemudian menukarkan kupon tersebut dengan sembako yang telah di paketkan dengan membayar sebesar Rp 5.000,00. Dari hasil penjualan sembako tersebut, nantinya akan disalurkan ke Panti Asuhan Al-Barokah. Dan di penghujung acara ada perkenalan dari divisi Public Relation mengenai UNY khususnya jurusan Pendidikan Akuntansi kepada anak anak panti asuhan yang kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang masing-masing perlombaan. Tepuk tangan dan sorak sorai pun ikut mewarnai pengumuman hasil pemenang lomba dan ditutup dengan foto bersama antara panitia dan seluruh anak anak panti asuhan Al Barokah.
Dita ‘12