Ospek DIKSI 2013 “Satu Hati, Satu Cinta”



Halo adik-adik MABA DIKSI 2013. Bagaimana kabarnya?. Tak terasa hampir sebulan kuliah berlangsung. Bagaimana kesan dan pesannya menjadi bagian dari keluarga DIKSI? Semoga kesan-kesan positif dan membangunlah yang tercipta.



            Mengingat kuliah yang penuh tugas, tidak ada salahnya kita flash back memori kita tentang Ospek Jurusan Pendidikan Akuntansi yang menyenangkan dan tak terlupakan. Ospek Pendidikan Akuntansi 2013 yang dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2013 yang diketuai oleh Saudari Shofia Suparti, dilaksanakan  di Auditorium FE UNY. Acara ini dimulai sekitar pukul 09.00 WIB yang ternyata digabung dengan jurusan Akuntansi dan D3 Wates. Acara tersebut diisi oleh perkenalan dosen-dosen dari jurusan Pendidikan Akuntansi dan Akuntansi. Acara ini digabung mengingat kedua jurusan adalah satu prodi. Pada kesempatan tersebut, Pembina HIMA Pendidikan Akuntansi dan Akuntansi Bapak Mahendra Adhi, M.Sc dan bapak Endra Murti Sagoro, M.Sc, menyampaikan seputar etika mahasiswa dan kiat-kiat menjadi seorang wirausaha sukses. Kemudian acara ditutup dengan pembagian kenang-kenangan dari pihak panitia dan dilanjutkan dengan acara ospek outdoor.

            Acara outdoor inilah yang paling ditunggu-tunggu. Dalam serangkaian acara Ospek Pendidikan Akuntansi memang dibagi menjadi 2 agenda yakni acara in door yang dirancang agar MABA saling mengenal dosen-dosen dan acara out door untuk saling mengakrabkan diri antara panitia dan MABA. Acara outdoor ini dimulai dengan sesi adu yel-yel antar gugus untuk menguji kekompakan yang kemudian dilanjutkan dengan ISHOMA. Sesi selanjutnya adalah sesi games yang paling ditunggu-tunggu. Masing-masing panitia telah mendapat bagian untuk menyampaikan ke MABA tata cara permainan games. Games yang dilaksanakan sengaja dibuat estafet yang diharapkan setiap MABA bisa ikut turut serta dalam permainan yang telah dibuat oleh panitia. Suasana riuh pendukung masing-masing gugus tak terkira gelak tawa pun ikut mewarnai serangkaian acara games.

            Tak terasa, acara Ospek Jurusan pun hampir berakhir dengan pengumuman Panitia Award dan MABA Award yang bertujuan untuk memotivasi para MABA untuk menjadi yang terbaik. Lalu, untuk hasil gugus pemenang games diraih oleh gugus Mandiri dengan pemandu saudara Rio, gugus terheboh diraih oleh gugus Kompetitif dengan pemandu Saudara Nana, puisi terbaik diraih oleh Altakiyah dan Dimas Diajeng Ospek Pendidikan Akuntansi disandang oleh Joda Shafa Ramadhan dengan Maya Carolita. Selanjutnya, pengumuman Panitia Award yang meliputi panitia tercantik terganteng, panitia terdisiplin dan pemandu terbaik. Panitia tercantik pun jatuh ke tangan Saudari Finlam disusul panitia terganteng oleh Saudara Rio, panitia terdisiplin oleh Saudari Eni dan pemandu terbaik oleh Saudari Dita.

            Salam Diksi The Real Family!

Dita ‘12