DIKSI MAGAZINE - BIRTHDAY CONTEST


BIRTHDAY CONTEST

Birthday Contest (BC) merupakan rangkaian acara Dies Natalis Pendidikan Akuntansi atau yang lebih dikenal sebagai ESKALASI. Namun untuk tahun 2020 ini, acara tersebut terkendala oleh pandemi COVID 19 sehingga tidak dapat dilaksanakan, maka Birthday Contest 2020 diselenggarakan secara online pada bulan Mei bersamaan dengan acara Diksi Art Festival. Tema Birthday Contest 2020 adalah “Social Distancing Era” #kreatifdarirumah. Berdasarkan tema tersebut, acara ini mengajak mahasiswa Pendidikan Akuntansi secara khusus dan mahasiswa UNY secara umum untuk menyalurkan bakat mereka dalam bidang fotografi dan mengajak para mahasiswa untuk tetap menjadi produktif selama masa pandemi dengan mengembangkan bakat seni mereka. 
Sayangnya, masih banyak mahasiswa yang beranggapan bahwa jika tidak memiliki bakat dan alat yang cukup dalam bidang fotografi, maka tidak dapat mengikuti Birthday Contest. Hal tersebut sangatlah salah. Mindset tersebut haruslah diubah. Semuanya masih dapat berkembang dan belajar. Tidak perlu memiliki kamera yang bagus, kamera hp juga sudah cukup bagi pemula untuk mengembangkan dan mengasah bakat mereka.
Alur dari Birthday Contest sendiri cukup sederhana, yaitu peserta mendaftar dan kemudian peserta mengupload hasil karyanya di Instagram dengan memberi tag ke @himadiksifeuny dan juga peserta diminta untuk mengirim hasil karyanya ke email HIMA DIKSI. Selanjutnya peserta menunggu pengumuman pemenangnya. Pengumuman pemenang tersebut diadakan pada tanggal 22 Mei 2020.