DIKSI MAGAZINE - ONE DAY IN SOCIETY


One Day In Society (ODIS) #9 2020

  

Salah satu bagian penting dari kehidupan adalah hubungan sosial. Sebagai makhluk sosial sudah seharusnya kita menyadari bahwa masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan dan dorongan sehingga sikap kepedulian terhadap sesama perlu diterapkan. Salah satu cara untuk membangun semangat berbagi dan meningkatkan kepedulian yaitu melalui kegiatan bakti sosial dan santunan secara langsung kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Dengan hal ini Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi FE UNY megadakan bakti sosial berupa pengabdian kepada masyarakat secara langsung. Kegiatan ini bernama One Day In Society (ODIS).
One Day In Society (ODIS) #9 2020 diadakan di Dusun Pereng, Sumberharjo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 31 Oktober 2020. Kegiatan ODIS #9 ini dilakukan dengan mempublikasikan pamflet open donasi berupa uang yang digunakan untuk membeli sembako untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan di Dusun Pereng. Sebanyak 30 kepala keluarga di Dusun Pereng mendapatkan bantuan sembako dari acara ODIS ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini warga dapat terbantu secara ekonomi dan menjadi warga yang peduli terhadap sesama. Karena kegiatan ini dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Pembagian sembako dilakukan dengan panitia mengantarkan sembako ke rumah kepala Dusun Pereng untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan dan dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan untuk Dusun Pereng, Sumberharjo, Prambanan, Sleman.
Banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan ini, bagi mahasiswa Pendidikan Akuntansi dapat membangun jiwa sosial dan kepeduliannya terhadap masyarakat serta lingkungan sekitar. Manfaat bagi warga adalah dapat terbantunya kebutuhan sehari-hari. Selain itu juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi yang baik terhadap pihak eksternal yaitu warga Dusun Pereng, Sumberharjo, Prambanan, Sleman.